About

Kita tentunya mempunyai teman yang menjadi “alim” karena “hijrah” pada perjalanannya masuk awal kuliah, masuk awal kerja, atau masuk akhir karir. Cukup sering juga kita mendengar darinya tiba-tiba berkata, “Ini bid’ah, tidak ada contohnya jaman Nabi, itu sesat, itu syirik” dan semacamnya. Apakah benar demikian?

Blog ini dimaksudkan sebagai informasi pembanding dari broadcast-broadcast mereka yang disini didefinisikan sebagai gensawah (agen salafi wahabi) untuk menyingkat penulisan. Kiranya, ini lebih singkat daripada menulis “kaum yang suka membid’ahkan, anti maulid, anti sholawat, anti tawasul, bertauhid 3, anti ulama, anti mahzab, dsb”.

Nama blog “bidengah” sendiri diambil dari kata-kata yang sering diucapkan junjungannya di youtube dan diikuti ummatnya.

Penulisan artikel diupayakan sesederhana mungkin yang berbeda dengan tulisan-tulisan gensawah yang terlihat mutakhir, hebat hadistnya, mengutip yang disahihkan Albani dan Binbaz, mahir istilah arab, mengancam dengan dalil, dan tendensi semacamnya. Namun, penulisan diupayakan memakai bahasa yang bisa dipahami awam dan dapat diresapi makna dan hakikatnya sembari tentunya dicantumkan dalil-dalil yang tepat sebagai pendukung pernyataan.

Dengan demikian, diharapkan, pembaca dapat menimbang dan menanyakan qalb masing-masing untuk menambah wawasannya supaya menemukan jalan yang benar.